#1
[Image: susanti-orangtua-bintara-polri_20170307_152237.jpg]


Quote:TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tak ada yang bisa memungkiri kekuatan doa dan restu kedua orang tua. Firdaus Andri Saputra harus berteimakasih kepada kedua orangtuanya yang senantiasa mendoakan keberhasilannya.
Selasa (7/3/3017) ia resmi mendapat seragam warna coklat kebesaran institusi Kepolisian Republik Indonesia.
Selain usaha dan kerja kerasnya berlatih menempa diri. Ada sosok mulia yang tak kalah berperan mengantarkan ia meraih cita-citanya dari kecil. Ialah Nunung Susanti (53), ibu yang melahirkannya 20 tahun yang lalu.
"Anak itu dari kecil memang ingin jadi Polisi. Apalagi melihat ketiga kakaknya yang juga polisi," tutur Susanti.
Wanita berkerudung putih bercorak hitam tersebut tak kuasa menahan air mata di balik kacamatanya. Saat melihat putranya berbaris di antara 207 bintara di Lapangan SPN Bumi Turangga Balikpapan.

"Bangga saja bisa lihat anak-anak meraih apa yang mereka inginkan. Rutin saya puasa dan tahajud semata-mata untuk keberhasilan anak-anak," tutur Ibu beranak 5 tersebut.
Ia bersama suami beserta keluarga besarnya rela datang jauh-jauh dari Loa Kulu, Kutai Kartanegara hanya untuk menyaksikan putra ke empatnya itu bahagia mengenakan seragam coklat yang ia impikan dari kecil.
"Tanpa usaha doa pun tak ada artinya, mas. Anak saya sudah buktikan usahanya itu. Dia satu-satunya siswa dari Loa Kulu yang lulus seleksi, kemarin ada puluhan yang gugur," urainya.

Sebelum seleksi ia mengenang anaknya tersebut selalu berlatih fisik setiap hari. Hampir setiap hari ia olahraga lari di kampung. Sesekali ia berenang, semata-mata untuk mempersiapkan fisiknya.

Menurutnya hanya dukungan dan doa yang bisa ia lakukan.
Belakangan diketahui, ayahnya merupakan seorang petani di Loa Kulu. "Dulu kerja tambang (ayahnya) tapi sudah nggak lagi. Soalnya banyak tutup. Dari sekolah sampai lulus, ya bertani dan berkebun," ucapnya.
Di antara kebahagiaan yang Susanti rasakan, ia tak bisa menampik rasa khawatir dan sedih. Pasalnya ia harus mengikhlaskan anaknya ditempatkan di mana saja sebagai abdi negara.
"Yah, tidak apa mas. Kebahagiaan seorang ibu itu melihat anaknya bahagia. Tapi semoga saja tidak jauh-jauh," tuturnya sambil tersenyum kecil.
Reply

Forum Jump: