#1
[Image: 700]

Merasa sudah melakukan diet, tapi kok tidak ada perubahan berarti pada bentuk maupun kesehatan tubuh. Jangan-jangan, Anda melakukan satu atau beberapa dari 6 sebab yang diungkap laman Shape.
1. Salah memilih menu sarapan
Orang yang tidak melewatkan sarapan akan lebih berhasil melakukan diet. Tapi, sarapan karbohidrat, tentu salah. Ini hanya akan membuat Anda cepat lapar di siang hari.
Solusi:
Coba buat perpaduan asupan karbohidrat dan protein. Pisang ukuran sedang, atau sepotong besar roti panggang, atau sebungkus havermut polos instan. Padukan dengan secangkir keju segar (cottage cheese) atau dua butir telur rebus atau semangkuk kecil yoghurt tawar.

2. Minim asupan protein
Sepanjang hari tubuh akan melalui proses yang disebut penurunan kadar protein. Bagi Anda yang kurang asupan protein -- mengandung asam amino yang merupakan makanan utama otot -- kekurangan protein membuat tubuh cepat lemas.
Solusi:
Pastikan untuk mendapatkan 30 gram protein saat sarapan, makan siang dan makan malam, dan 10 sampai 15 gram makanan ringan.  

3. Menurunkan berat badan dengan mengurangi makan
Mengurangi porsi makan hanya akan membuat Anda lebih cepat merasa lapar. Bahkan sekali bertemu makan, akan seperti “balas dendam”.
Solusi:
Pastikan porsi makan tetap sama, tapi bebankan lebih banyak pada sayuran dan buah-buahan. Setengah piring makanan ditambah satu piring salad sebelum atau sesudah makanan pilihan yang tepat.

4. Masih minum soda diet
Jangan tergiur dengan iming-iming rendah kalori. Diet soda yang mengandung pemanis buatan akan merangsang respon hormonal dan metabolisme gula yang sama dan nyata.
Solusi:
Tinggalkan sepenuhnya minuman soda atau meminumnya (satu kaleng saja) dengan dibarengi makan besar, agar tubuh tetap mendapatkan kalori yang dibutuhkan.

5. Tidak mencuci bahan makanan
Paparan bahan kimia tertentu dapat meningkatkan nafsu makan, merangsang sel-sel lemak, dan menyebabkan metabolisme melambat. Residu pestisida yang terbawa saat proses produksi hingga saat berada di kemasan plastik, dapat membuang kadar hormon dan bahkan menyebabkan penambahan berat badan.
Solusi:
Tetaplah makan sayur dan buah-buahan. Tapi, bersihkan dengan lebih seksama, termasuk mencuci buah atau sayuran yang memiliki kulit, seperti jeruk atau melon dan apel. Biasakan pula untuk tidak memakan buah beserta kulitnya, karena dicuci bersih sekalipun, residu biasanya telanjur menyerap di kulit.

6. Mengonsumsi obat pelangsing
Begitu mengalami penyusutan, tidak lama tubuh akan “mendapat perintah” kembali ke berat semula.
Solusi:
Jangan pernah melakukannya.
Reply
#2
betul setuju. sarapan sehat hindari karbo, bagusnya konsumsi protein buat membantu menaikkan massa otot
Reply

Forum Jump: