#1
[Image: gathering-pokemon-go-berlangsung-super-seru.jpg]

BALIKPAPAN  -  Ajang lomba Pokemon Go Balikpapan Gathering yang berlangsung di Plaza Balikpapan (BC) diikuti ratusan pecinta Pokemon Go pada Minggu (24/7). Permainan Pokemon Go adalah permainan yang berbasis android dengan menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya untuk menaikkan level.
Adinata, salah seorang peserta gathering Pokemon Go Balikpapan mengaku seru dan suka dengan kehadiran permainan Pokemon Go.
“Seru main pokemon Go, bernostalgia ketika waktu masih kecil dan juga ada  gensi karena ketika menguasai di Gym Pokemon Go, nama kita akan tercantum di sana. Pokoknya seru dech,” ujar Adi, sapaan akrabnya, Adinata, di sela-sela gathering Pokemon Go Balikpapan, kepada Balikpapan Pos, kemarin.
Masiswa Universitas Balikpapan ini mengaku sudah mencapai level 21 selama munculnya permainan Pokemon Go. Pokemon  yang ia dimiliki dan paling disukai adalah Pokemon Electabuzz dengan Cp 1400.
“Saya sudah level 21. Saya cari pokemon sembari pulang kuliah atau jalan-jalan ke tempat teman,” akunya.
Adi, yang memilih tim Instinct dalam permainan Pokemon Go, karena tim tersebut masih sedikit peminatnya.
“Saya memilih tim ini karena yang bergabung tidak terlalu banyak. Karena tidak banyak, hal ini menjadi tantangan tersendiri  bagi tim instinct untuk menunjukan kualitasnya,” katanya.
Acara ini dalam rangka gathering pecinta permainan Pokemon Go.
Ketua Panitia Gathering Pokemon Go, Andrea mengatakan, tujuan acara ini selain menjalin hubungan silaturahmi bagi pecinta pokemon juga kami membuktikan bahwa mereka dapat bermain dengan cara aman dan memperhatikan keselamatan.
"Kita bisa bermain pokemon go tanpa sambil mengendari yang sekiranya menggangu keselamatan berlalu lintas, Jadi soal ancaman keselamatan itu tergantung pada diri sendiri pribadi. Jadi berdiampun juga tetap bisa bermain," katanya kemarin (24/7).
Kehadiran Kapolres katanya, untuk memberikan pengarahan agar peserta memahami cara aman bermain. Terutama tidak diperkenankan saat mengendari bermain pokemon.
Dalam permainan Pokemon Go di lingkungan pusat perbelanjaan BC jalan Jenderal Sudirman ini,  sistem permainan peserta berkeliling sekitar plaza Balikpapan mencari pokemon dengan kekuatan tertinggi.
" Di sini ada dua pokestop, di bundaran dan di pintu keluar Plaza. Peserta ini dari gabungan sesuai tim yang ada di dalam permainan pokemon, tim mistik, valor dan instinct. Jumlah keseluruhan ada 300 orang," jelasnya
"Peserta akan mendapatkan pulsa dgn jumlah keseluruan Rp 5 juta," sambung Andrea.
Pada kesempatan sama, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Yunarta menjelaskan kehadiran dalam rangka memberikan edukasi kepada perserta asik yang saat ini sedang senang bermain Pokemon Go.
"Intinya mereka satu sisi bermain pokemon namun tetap tidak mengenyampingkan keselamatan dengan tetap mentaati peraturan lalu lintas. Jangan sampai menggangu terhadap lingkungan. Jadi jangan sampai menyalahi hukum," terangnya.
Menurutnya bermain Hp apalagi bermain pokemon saat mengendari  tentunya setiap pelnggaran tetap akan ditindak.
Jika bermain pokemon itu membahayakan bagi diri sindiri dan bagi orang lain ya kita hentikan, makanya dengan gethering ini saya berterima kasih karena lebih mudah melakukan sosialisasi kepada remaja-remaja ini yang sedang demam Pokemon," tandasnya.
" Dan kami dari kepolisian hadir ke sini guna memberikan wawasan dan diharapkan mereka para pecinta Pokemon Go juga menjadi pelopor tertib lalu lintas," harapnya.
Dia juga berharap agar pecinta pokemon juga harus peduli terhadap lingkungan "Harapan saya selain cinta pokemon juga harus peduli kepada lingkungan artinya tetap mentaati lalu lintas," tutupnya.
Reply
#2
Wah masih ada aja yang main games ini :D kirain uda gak ada yang main lagi hahahaha padahal dulu booming abis loh ini game kkwkwk
Reply
#3
(30-05-2017, 06:14 PM)John55 Wrote: Wah masih ada aja yang main games ini :D kirain uda gak ada yang main lagi hahahaha padahal dulu booming abis loh ini game kkwkwk

Kirain gami ini udah almarhum...masih ada aja yang mainin Turtle3
Reply

Forum Jump: