#1
[Image: KopGab_All_Reg_Kaltim2_ori.jpg]

Dengan maksud untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat lagi antar anggotanya, 10 klub Honda CBR yang tergabung dalam wadah CBR Club Indonesia (CCI) All Region Kalimantan Timur mengadakan kopdar gabungan di Cafe Family Trotoar, Jalan Kapten Piere Tendean, Bontang Kuala, Bontang, Kaltim pada hari Sabtu (6/8). Dalam acara ini diikuti semua region di Kalimantan timur yang berasal dari 10 kota, yakni Regional dari Berau, Muara Wahau, Bengalon, Sangata, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Batu Kajang, Tanah Grogot, dan Sendawar.

[Image: 13895308_677434035764037_7835529434851757669_n.jpg]

Dipilihnya Kota Bontang sebagai lokasi acara ini karena dianggap sebagai titik tengah dari seluruh region. Jarak terdekat regional sangata 74,5 km, dan jarak terjauh adalah regional sendawar sejauh 437 km. Para biker ini rela menempuh perjalanan yang seperti diketahui bahwa jalanan di Kalimantan tak semuanya mulus dan ini menjadi perjuangan tersendiri bagi para biker dengan tunggangannya motor sport berfairing namun mereka mampu melewati semua kendala dari kondisi jalan yang dilalui.

[Image: KopGab%20All%20Reg%20Kaltim17.jpg]

Meski acaranya sendiri dimulai pada pukul 20.00 WITA namun sudah ada yang hadir sejak pukul 14.00 WITA, yakni regional bagian selatan sedangkan regional dari bagian utara hadir pada pukul 19.00 WITA. Tak kurang dari 66 motor dikumpulkan di hotel Marina untuk check in dan sekaligus melepas lelah setelah menempuh perjalanan berpuluh-puluh kilometer dengan medan jalan yang tidak semua bersahabat. “Dengan kondisi jalan yang tidak semua mulus selama perjalanan menuju kesini sempat ada sebagian yang trouble, namun semua bisa diatasi,” ujar Bro Juno dari regional Balikpapan.

Dalam kopdargab ini selain membahas dari masing-masing agenda klub, juga fokus mencari solusi dari berbagai masalah club regional yang tentu jarang bisa dilakukan saat berkumpul dalam suatu even-even lain. Rangkaian acara kopdar gabungan malam itu diawali sekitar pukul 20.00 WITA dibuka dengan beberapa sambutan yang pertama oleh Bro Luthfi selaku Ketua Panitia acara ini, lalu Bro Vikar, Ketua Regional Bontang dan Bro Alvons, Ketua All Region Kaltim

[Image: KopGab%20All%20Reg%20Kaltim4.jpg]

Bro Alvons dalam sambutannya mengingatkan perihal pentingnya persaudaraan tanpa membeda-bedakan. “Saya mengingatkan dan menghimbau agar para anggota all region Kaltim tetaplah menjaga solidaritas sesama anggota dan region, salam CCI tanpa membedakan cc motor, Suku, Ras dan Agama,” ujarnya. Acara malam itu berlangsung sampai tengah malam dan diakhiri dengan melakukan rolling city untuk  memperkenalkan seluruh region kepada suasana malam hari di Kota Bontang.
Esok harinya para biker menikmati sarapan pagi dengan hidangan beraroma nasi kuning bumbu merah yang lezat khas Kota Bontang. Selain itu, ada juga yang mulai sibuk mengecek motornya di bengkel, namun itu tidak lama dan tak banyak yang di cek karena sebagian besar sudah menggunakan CBR injeksi. Akhirnya sore setelah ashar, semua regional meninggalkan Bontang untuk kembali ke daerahnya masing-masing.
“Alhamdulillah, pertama-tama kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas suksesnya acara ini, terimakasih banyak kepada CCI All Region Kaltim karena telah datang dan mempercayai kami sebagai tuan rumah,” ujar Bro Vikar usai acara ini.
Reply

Forum Jump: