#1
[Image: 30-paud-735x400.jpg]

Peran aktif Bunda PAUD Kecamatan Bontang Utara, Hikmah Zemmy Hasz dalam pengembangan Program Pendidikan Anak Usia Dini berhasil membawa Hikmah terbang ke Jakarta untuk menerima Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 Kamis (29/9) kemarin.
Bersama 174 Bunda PAUD dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota yang se Indonesia, Bunda PAUD Kecamatan Bontang Utara menjadi satu dari Bunda PAUD asal Provinsi Kaltim yang mendapat kehormatan untuk menerima Anugerah PAUD Tingkat Nasional.

Acara yang berlangsung di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, pemberian Anugerah PAUD diberikan langsung oleh Bunda PAUD Indonesia, Iriana Joko Widodo. Tampak hadir dalam penganugerahan tersebut Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy serta 1500 undangan dari berbagai penjuru nusantara.

Acara yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini mengambil tema Gerakan Nasional PAUD Berkualitas “Memberikan Awal Terbaik Bagi Masa Depan Anak”.  Acara ini digelar untuk mewujudkan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas sesuai dengan yang telah dicanangkan Bunda PAUD Indonesia, Iriana Joko Widodo pada 15 Maret 2015 yang lalu.

Penganugerahan PAUD Tingkat Nasional ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada guru, ketua gugus dan Bunda PAUD serta tokoh masyarakat yang peduli akan peningkatan mutu PAUD di daerahnya masing-masing.
Prestasi yang dicapai oleh Bunda PAUD Kecamatan Bontang Utara adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Kota Bontang. Pasalnya Kota Bontang bisa dikenal sebagai kota di Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD berkualitas. Prestasi ini menjadi hasil kerja nyata Bunda PAUD Kecamatan Bontang Utara  dalam pengembangan Program Pendidikan PAUD di Kota Taman.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas diberikannya penghargaan ini. Saya persembahkan penghargaan dari Ibu Negara ini kepada Kota Bontang, masyarakat, para pendidik dan para pengelola lembaga PAUD. Saya berharap penghargaan ini akan memberikan semangat lebih dalam memajukan pendidikan PAUD di Bontang khususnya dalam peningkatan pelayanan PAUD. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa mendapat penghargaan lainnya,” harap Hikmah.
Setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan laporannya, secara simbolis Muhadjir menyerahkan Piagam Penghargaan dan Tropy Anugerah PAUD kepada perwakilan 27 guru PAUD berprestasi, 13 pemenang lomba cerita rakyat, 15 pemenang lomba lagu anak, 18 pemenang cerita anak elektronik, 15 pemenang permainan mendidik (edu game), dan tujuh anak usia dini berprestasi, antara lain penghafal Al Quran, dan berprestasi di bidang seni tari, lukis, dan olahraga.

Penghargaan juga diserahkan kepada 5 organisasi mitra dan 7 sosok peduli PAUD yang secara nyata berperan untuk meningkatkan akses dan mutu PAUD, serta mengilhami keberadaan PAUD di kepulauan, pesisir, daerah terpencil, dan daerah semi kota yang padat penduduk. 

Sumber
Reply

Forum Jump: