#1
YEAH! Band lokal semakin banyak bermunculan di Balikpapan. Salah satunya dengan band yang bernama LBK Project, yang artinya Lukman Bangkit Kembali. "Alasannya memberikan nama itu, karena teman kami, Lukman sudah empat tahun vakum bermain band. Dan kali ini memutuskan untuk bermain lagi.

Terbentuknya sih ini baru-baru aja, Oktober kemarin pas lagi di kampus. Nah, kebetulan di kampus itu enggak ada komunitas musik. So, enggak cuma belajar, tapi kami jadi bisa bermusik. Ditambah lagi kampus juga mendukung," koar panjang sang vokalis, Ichsan Suryadiningrat.

Untuk urusan genre musik, mereka sudah menentukannya nih. "Alternative jazz. Dari setiap personel memiliki skill masing-masing, dan kami juga pengin mencoba musik baru. Kalau LBK sendiri sih influence-nya banyak banget ya, salah satunya Band IYR," ujar Lukman, sang bassist.

Mereka pun biasanya kumpul di kampus. "Hampir setiap hari pasti ketemu terus, kadang di base camp juga, atau di vila. Yang dilakukan banyak, bercanda, nonton, ketawa-ketiwi bareng. Pokoknya seru-seruan deh bareng teman-teman yang lain," tambah Ichsan yang hobi olahraga ini.

Hingga saat ini, mereka masih belum punya studio sendiri, jadi rental tempat latihan di studio musik. Tapi, karena mereka membuat komunitas musik kampus, rencananya akan dibuatkan studio musik untuk mereka. "Latihan sih enggak terlalu kami bawa serius banget. Bahkan kadang latihan suka tertawa bareng karena si vokalis lupa lirik, ha-ha," koar Djoko.

Pengalaman tampil yang paling berkesan bagi mereka, ya waktu di acara kampus itu, yang merupakan penampilan pertamanya LBK. "Soalnya kami panitia sekalian bintang tamu juga, itulah luar biasanya, he-he," ucap Nanda Giovanni, selaku keyboardist.

Untuk single, harap bersabar ya, karena masih sebatas rencana. "Tapi, sudah ada plan kok. Cuma ini masih terhambat di kesibukan kami, dan juga mau fokus buat kuliah dan skripsi dulu, he-he," lanjut Nanda.

Nah, kalau musik di Balikpapan ini berkembang banget. "Cukup banyak band baru bermunculan dengan genre musik yang berbeda-beda. Pokoknya musik di Balikpapan mulai berwarna, makin kreatif juga. Tapi, ada satu yang kurang. Wadah untuk musik di Balikpapan itu masih sangatlah kurang, seperti event atau tempat untuk komunitas musik di Balikpapan. Mungkin bisa diadakan acara agar musikalitas di Balikpapan itu enggak hanya berdiam di tempat, tapi bisa mengeksplor lebih jauh," ujar sang gitaris.

Dan ini yang terakhir dari LBK Project. "Kami berharap semoga bisa cepat wisuda dulu. Biar enak juga enggak punya beban lagi, he-he. Semoga LBK juga bisa menjadi band yang membanggakan kampus dan Balikpapan deh. Plus, mau berterima kasih sama kampus tercinta, STT Migas Balikpapan yang sudah support kami," tutup dari semua personel. (*/frr/*/han/k15)
Reply

Forum Jump: