#1
Atlet dan Pelatih Patungan

Untuk Biayai Coach Renang Asal Negeri Jiran

JOGJAKARTA - Luar biasa. Itulah kata yang pantas untuk menggambarkan semangat tim renang Kaltim yang tengah berlatih serius menjelang PON XIX 2016 Jawa Barat 17-29 September nanti. Karena ini memaksimalkan latihan demi peluang meraih medali di ajang pesta olahraga empat tahunan itu, pelatih, atlet berani patungan untuk mendatangkan pelatih asing asal Malaysia. Pelatih asal Negeri Jiran itu bernama Katrina Ann, kini sudah aktif menangani tim renang indah PON Kaltim yang pemusatan latihan mereka di Jogjakarta.
Adanya pelatih asing itu terungkap saat Ketua Umum Kaltim Dr H Zuhdi Yahya meninjau latihan renang indah yang dilaksanakan di Depok Sport Center Jogjakarta. Zuhdi Yahya yang didampingi Wakil Sekretaris II KONI Kaltim H Aziz Rewa, Ketua Bidang Teknik Alfons Lung, Ketua Bidang Media dan Humas H Zulkarnain dan Surip Hj sempat melihat langsung semangat dan keseriusan latihan tim renang indah PON Kaltim tersebut.
"Kami sepakat patungan, pelatih dan seluruh atlet mendatangkan pelatih asal Malaysia. Ya dana gaji Puslatda dari KONI Kaltim itulah yang kami himpun untuk membayar Katrina," ungkap Betty selaku pelatih kepala tim renang indah PON Kaltim.
Betty mengungkapkan, Katrina Ann adalah salah satu mantan atlet renang indah terbaik yang ada di Asia. "Dia baru saja pensiun jadi atlet, kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih. Kami yakin, dia bisa menurunkan ilmunya dan menelurkan aura juaranya kepada anak-anak," ungkap Betty.
Disinggung tentang biaya, Betty mengungkapkan, Katrina Ann dibayar per bulan sekitar USD 1.000. Gaji itu relatif murah jika melihat standar gaji untuk pelatih asing. Disebutkan pula, keinginan merekrut pelatih asing itu sudah disampaikan kepada Pengprov PRSI Kaltim yang diharapkan meneruskan niat itu dengan membuat surat resmi ke KONI Kaltim. "Kami ingin mengikuti prosedur, usulan dari pengurus dulu, tapi ditunggu-tunggu tidak ada respons," sebut Betty.
Menanggapi keberanian tim renang indah PON Kaltim itu, Zuhdi Yahya langsung bergerak cepat dan meminta Betty sebagai pelatih membuat surat langsung ke KONI Kaltim. Serta meminta Ketua Bidang Teknik Puslatda 2016 Alfons Lung segera merespons.
"Kami upayakan bisa membantu dana pelatih asing tersebut. Terus terang, saya salut dengan semangat, kemauan, dan keberanian pelatih dan atlet renang indah," tegas Zuhdi.
Dia mengatakan, semangat luar biasa kemudian adanya pelatih asing diharapkan benar-benar membuahkan hasil manis di PON XIX Jawa Barat nanti. "Dengan kesungguhan, keseriusan, semangat yang luar biasa saya yakin semua tantangan bisa diatasi," tandas Zuhdi
Reply

Forum Jump: