#1
[Image: 181618_romantis.jpg?w=455&q=90]

Liburan bersama pasangan pastinya akan menyenangkan dan romantis. Namun ada kalanya liburan dikacaukan dengan beberapa hal yang seharusnya bisa dihindari oleh masing-masing pasangan. Apa saja?

Tanpa traveler sadari, waktu liburan bersama pasangan adalah momen yang sangat berharga. Jangan sampai terbuang percuma, dengan melakukan 5 hal ini mulai dari sibuk sendiri, sampai terlalu asyik dengan gadget. Dihimpun detikTravel, Kamis (10/12/2015) inilah 5 hal pembuat kacau liburan romantis bersama pasangan.

1. Sibuk dengan pekerjaan

Masalah pertama yang dihadapi tentu saja, pikiran yang masih terbagi antara pekerjaan dan liburan, namun justru malah urusan pekerjaan lah yang menang. Saat sudah liburan dengan pasangan, usahakan urusan pekerjaan dikesampingkan.

Selesaikanlah semua urusan pekerjaan sebelum pergi liburan, sehingga tidak ada beban lagi. Waktu romantis bersama pasangan pun akan makin maksimal karena tidak terganggu pekerjaan.

2. Berantem karena hal sepele

Berantem dengan pasangan adalah hal yang wajar dalam hubungan percintaan. Namun saat sedang liburan bersama, usahakan jangan sampai berantem dengan pasangan, apalagi soal masalah yang sepele.

Masalah sepele seharusnya bisa diatasi, kuncinya adalah komunikasi. Apabila terjadi komunikasi yang baik dan saling pengertian di antara pasangan, niscaya masalah akan mudah diselesaikan dan liburan bisa lancar.

3. Tidak antusias

Ada kalanya pasangan kurang antusias dengan ide kegiatan liburan yang akan dijalankan. Mungkin karena kurang suka, atau sedang tidak mood. Jika sudah seperi ini, komunikasikan lagi dengan pasangan, ingin tipe liburan seperti apa.

Jika masing-masing sudah menyampaikan keinginannya, maka selanjutnya adalah kompromi antar kedua belah pihak, agar keduanya terpenuhi keinginannya. Bisa setengah hari mengikuti keinginan Sang Lelaki, setengah harinya digunakan untuk menyenangkan Sang Wanita. Adil bukan?

4. Asyik dengan gadget

Keseringan main gadget juga bisa mengacaukan agenda liburan. Waktu luang bersama pasangan mahal harganya, lebih baik singkirkan dulu gadget yang ada dan mulailah menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

Main gadget bisa dilakukan kapan saja, tetapi liburan romantis dengan pasangan? Belum tentu akan dapat kesempatan dalam setahun ke depan. Untuk itu, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin.

5. Asyik nonton TV

Menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan penting saat liburan. Jangan malah menghabiskan waktu di kamar hotel hanya dengan menonton TV. Itu namanya liburan yang sia-sia!

Ajaklah pasangan pergi ke luar, menjelajahi tempat baru, bertemu masyarakat setempat, serta menyicipi kuliner yang khas. Itu baru namanya liburan!
Reply

Forum Jump: